text=adstext=ads

Cara Terbaik untuk Menghilangkan Kram Kaki

Cara Terbaik untuk Menghilangkan Kram Kaki Pernahkah Anda dipukul oleh kram kaki yang tiba-tiba dan menyakitkan? Sebagian besar dari kita memiliki titik tertentu, dan itu bukan pengalaman yang menyenangkan. Yang bisa kita pikirkan adalah bagaimana mendapatkan bantuan kaki kram. Sering kali kram kaki akan menghilang secepat datangnya.


Tapi bagaimana dengan kram kaki yang tidak akan pergi tidak peduli apa yang kamu lakukan? Ada rasa lega. Periksa solusi kram kaki di bawah ini untuk mencari tahu apa yang paling bermanfaat bagi orang. Perawatan kaki kejang ini telah dicoba dan diuji oleh jutaan orang selama ratusan tahun.

Peregangan

Salah satu alasan orang mengalami kram kaki adalah karena mereka terlalu sering menggunakan otot tertentu. Jadi, jika Anda mengerjakan tugas tertentu, cobalah mengubah posisi Anda atau menggunakan kelompok otot lainnya. Jika Anda diam atau berbaring, cobalah bangun dan lakukan peregangan secara berkala. Kuncinya adalah Anda tidak ingin otot kaki Anda bekerja terlalu keras. Pada saat yang sama, Anda tidak ingin otot-otot kaki Anda menganggur, seperti ketika Anda duduk di kursi sepanjang hari.

• Air

Sebagian besar waktu kram kaki disebabkan oleh dehidrasi. Yang ini mudah diperbaiki, tapi itu adalah sesuatu yang banyak orang lalai. Cobalah minum banyak air sepanjang hari, terutama jika Anda terus mengalami kram. Banyak orang tidak suka minum air, jadi ambil minuman seperti Gatorade jika Anda tidak menyukai rasa air.

• Panas atau dingin

Untuk kram kaki yang sepertinya tidak hilang, tekan panas atau dingin kadang-kadang diperlukan. Ambil handuk dingin atau kompres es dan terapkan ke area kram. Kadang-kadang pak panas akan bekerja lebih baik. Anda harus bereksperimen untuk melihat apa yang terbaik bagi Anda. Anda dapat membeli paket pemanasan kecil atau bahkan pad pemanas kecil di Amazon.com yang relatif murah jika Anda berbelanja. Paket es umumnya digunakan oleh kebanyakan orang, tetapi membeli pad pemanas kecil bisa menjadi investasi yang berharga.

• Pijat

Memijat daerah adalah teknik yang paling umum yang kebanyakan orang coba. Kabar baiknya adalah itu berhasil! Ingatlah untuk membuatnya lambat, dan jangan terlalu banyak menekan. Anda ingin perlahan-lahan bekerja kaki kram. Dengan lembut pijat area di sekitar kram dan langsung kerjakan di tempat yang sakit. Jangan mencoba terburu-buru. Lanjutkan perlahan sampai otot mulai rileks dan Anda merasa lega.

• Vitamin

Otot-otot Anda membutuhkan banyak vitamin yang berbeda. Kekurangan vitamin, seperti B12, telah dikaitkan dengan kram kaki nokturnal. Anda dapat mengambil multivitamin untuk membantu memberi otot Anda vitamin dan mineral yang diperlukan otot Anda. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil obat apa pun. Alergi dan informasi relevan lainnya penting untuk memberi tahu dokter Anda.

• Jaga Kaki Hangat Selama Musim Dingin

Menjaga kaki Anda tetap hangat di musim dingin juga dapat mencegah kram kaki. Tidak ada yang yakin mengapa pilek menyebabkan kram kaki, tetapi banyak yang berspekulasi bahwa pilek dapat menyebabkan otot kaki berkontraksi. Penghangat kaki dan kaki dapat ditemukan di tempat-tempat seperti Amazon atau department store lokal Anda.

• Foot Bath / Rendam sebelum Tidur

Jika Anda memutuskan untuk mencoba mandi kaki, pastikan Anda menggunakan garam epsom. Garam Epsom mengandung magnesium yang akan menyerap ke dalam kulit Anda untuk membantu dengan kram. Anda juga bisa mencoba mencampur cuka sari apel yang tinggi potassium. Kedua mineral ini adalah elektrolit, yang membawa sinyal listrik ke otak Anda untuk kontraksi otot dan relaksasi.

• Bergerak

Jika kram kaki menyerang Anda di malam hari, kadang-kadang baik untuk bangun dan bergerak. Kram disebabkan oleh otot yang tidak santai. Jadi, dengan memindahkan Anda dapat mengatur ulang proses itu di otak Anda dengan menyebabkan otot berkontraksi dan kemudian bersantai lagi.

• Kalsium

Kurangnya kalsium dapat menyebabkan kram kaki juga. Kalsium adalah elektrolit, yang, ketika rendah, tidak akan membiarkan otot-otot kaki Anda rileks. Makan makanan seperti susu, keju, dan yogurt, yang kaya kalsium, dapat membantu. Jika produk susu tidak bekerja untuk Anda, makanlah hal-hal seperti brokoli, sarden, atau kale, yang semuanya mengandung kalsium tinggi juga.
Sering kali kram kaki disebabkan oleh sesuatu yang menghalangi otot Anda untuk bersantai, jadi Anda mungkin perlu bereksperimen untuk melihat apa yang berhasil untuk Anda. 

Ingatlah untuk tetap terhidrasi dan cobalah melakukan peregangan secara berkala sepanjang hari. Jika tidak ada metode ini yang berhasil, maka Anda mungkin perlu ke dokter. Terkadang seorang dokter dapat meresepkan vitamin yang tubuh Anda kurang. Jadi, tindak lanjuti dengan dokter Anda jika Anda merasa bahwa Anda mungkin memiliki masalah yang lebih serius.

text=adstext=ads